Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Cara Membuat Drop Caps Pada Awal Postingan

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Assalamu'alaikum,
Oke gan, ketemu lagi sama aku "Rendy Wira Adi" (seorang pelajar yang cita-citanya jadi IT). Udah lama ni ga posting di karenakan ada praktek kerja industri (PRAKERIN) dan berlangsungnya Ulangan Awal Semester (UAS) yang baru saja selesai tadi. Kali ini aku mau ngasih Artikel tentang Cara Membuat Drop Caps Pada Awal Postingan. Langsung ke TKP =====>
1. Login ke blogger.com
2. Langsung ke Template => Edit HTML => Lanjutkan
3. Cari kode ]]></b:skin>
4. Masukkan kode di bawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin>

Buka/ Open
/* kode untuk huruf awal ----------------------------------------------- */ .awal { float:left; color: #000000; background:#ffffff; line-height:80px; padding-top:1px; padding-right:5px; font-family:times; font-size:100px;
  
5. Simpan 

Catatan: Untuk menerapkan drop caps ini, setiap postingan harus diberi kode berikut.
<span class="awal">huruf awal</span>
Kata huruf awal, ganti dengan huruf pertamamu yang akan kamu posting. Contohnya :
<span class="awal">A</span>

Oke gan, mungkin hanya itu artikel tentang Cara Membuat Drop Caps Pada Awal Postingan.
Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jika ada kata-kata yang kurang mengerti, silahkan berkomentar dibawah postingan ini :)
Hargai tulisan orang ! ! !
Jangan Asal COPAS ! ! !
Jika ingin COPAS, sertakan dengan SUMBERNYA.
http://rendywira.blogspot.com
Labels: Tips dan Trik Blog

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Cara Membuat Drop Caps Pada Awal Postingan. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

4 Comment for "Cara Membuat Drop Caps Pada Awal Postingan"

kyaknya bagus nih ,mw coba gan,.

Visit http://uzumaki-samudra.blogspot.com/

Izin coba gan.

saya sudah Like fanspage dan Follow Blog anda, silahkan back ke http://laebodat.blogspot.com/2012/12/selamat-malam-sobat-sirabun-blog-yang.html

Thank's ne kunjungan perdana :)

silahkan gan :)
oke, akan segera meluncur
thankyou for visiting my blog :)

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top