Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Sejarah Doraemon

Siapa sih yang tidak tahu film kartun Doraemon? Film dari Jepang ini telah memikat hati dikalangan anak-anak, remaja bahkan dewasa. Dengan kelucuan, kesedihan, dan keajaiban peran Doraemon itu. Nah, jika kamu tahu, apakah kamu tahu juga sejarah terbentuknya doraemon?
Jika kamu belum mengetahuinya, simak artikel berikut ini yaa.

Doraemon adalah sebuah robot kucing yang dibuat pada tanggal 3 September 2112 di sebuah pabrik yang tidak jauh dari kota Tokyo. Produksi massal berbagai macam tipe robot terjadi pada abad ke 22.

Karena sebuah kecelakaan dalam proses produksi, mengakibatkan ketidaksempurnaan Doraemon. Doraemon kurang 1 sekrup dibanding robot kucing lainnya sehingga Doraemon menjadi barang kelas dua.

Walau Doraemon tidak begitu baik dalam study-nya. Robot ini dikirim ke Akademi Robot untuk dilatih sebagai robot rumah tangga.

Dalam setiap ujiannya, Doraemon selalu mendapatkan nilai yang buruk (Mendapat nilai 0 pada kertas ujiannya) Namun pada akhirnya Doraemon bisa lulus juga.

Akibatnya, Doraemon dilelang dan ditawar oleh sebuah keluarga miskin. Dia harus bekerja sebagai baby sister dan menjadi pengasuh dari keturunan Nobita.

Pada suatu hari, saat Doraemon sedang asik tidur siang, sebuah robot tikus menggigit kedua daun telinganya. Sejak saat itu Doraemon trauma sehingga jadi takut kepada tikus.

Kejadian ini membuat Doraemon sangat sedih dan menangis selama 10 hari. Karena terus menangis, air mata Doraemon membuat warna asli Doraemon yang kuning terang menjadi luntur. Air matanya menghapus warna tubuhnya, sehingga jadi biru seperti yang kita tahu sekarang.

Sebelum Menangis
Sesudah Menangis
Sumber: internet
Labels: Kartun

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Sejarah Doraemon. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

2 Comment for "Sejarah Doraemon"

bukan sejarah kali gan, tapi asal muasalnya..

zhmiepallace.blogspot.com

wkwkwk
biarinlah, kan ada sejarahnya juga kenapa Doraemon tidak memiliki telinga :P

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top