Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Sejarah Google

Terbaru hari ini seputar pembahasan dari Google. Anda pasti sudah mengenal mesin pencari Google yang sangat pintar mencarikan informasi kepada anda di internet. Search engine Google ini semakin hari banyak memberikan fasilitas yang memuaskan dan gratis bisa anda gunakan dalam hal browsing di internet. Tentunya belum lengkap kalau anda tidak mengetahui sejarah perjalanan google dan beberapa fasilitas yang dimiliki google.

Walaupun banyak sekali mesin pencari yang bermunculan di internet seperti bing, yahoo, Ask, tapi search engine google tetap menjadi pilihan orang untuk mencari informasi online. Menurut survey 70% orang mencari di internet melalui mesin pencari Google. Makanya banyak sekali yang menjual jasa SEO untuk mengoptimalkan website toko online di halaman 1 google.

Daftar Isi Google :

1. Sejarah Lahirnya Google

2. Asal Mula Nama Google

3. Produk Google


1. Sejarah Lahirnya Google

Google adalah sebuah perusahaan Asal Amerika yang diresmikan pada tahun 1998 dengan nama GOOGLE inc. Pada waktu itu belum ada yang namanya Search Engine atau mesin pencari seperti saat ini. Dahulu kala untuk mencari informasi di internet harus mencari satu-satu tanpa bisa mengetahui situs yang menyediakan informasi sesuai yang kita cari. Maka dari itu ide membuat mesin pencari pembantu muncul dengan sangat sederhana dari google. Dengan menggunakan rumus sederhana algoritma matematika, lahirlah perangkat search engine Google sebagai alat pencari informasi di internet sesuai dengan kata kunci yang di ketikkan di mesin pencari google.

2. Asal Mula Nama Google

Menurut Informasi dari berita online terkemuka, nama google ini diambil dari nama googlo yang di berikan oleh Milton Sirotta keponakan Edward Kasner. Yang kemudian berubah menjadi google yang sangat unuik karena memiliki kosa kata huruf “o” lebh dari satu. Yang dijadikan sebagai pedoman jika huruf “o” semakin banyak maka hasil pencarian yang di dapat oleh google juga banyak. Sangat unik bukan.

3. Produk Google

Semakin sukses perusahan google inc, akhirnya melebarkan pasar dengan menciptakan beberapa fasilitas gratis dan aplikasi berbayar juga yang masih berada di bawah perusahaan Google inc. Salah satu aplikasi yang berhasil diciptkana oleh google adalah sebagai berikut ;

    Gmail.com adalah layanan email gratis yang di berikan oleh google untuk berinteraksi dengan teman atau rekan kerja anda melalui E-mail atau surat elektronik. Space yang diberikan google sangat banyak dan anda bisa mendaftar secara gratis di Gmail.

    Blogger.com adalah site Blog gratis yang dahulu dimiliki orang pribadi dan diakuisi google. Mulai dari itu blogger menjadi layanan blog gratis yang bisa dijadikan catatan online pribadi penggunanya. Blogger juga bisa dijadikan ladang pencari uang di internet lewat adsense ataupun jualan produk online seperti toko online.

    Youtube.com. Sebelum adanya youtube, pada awal tahun 2006 meluncurkan Google Video, yang membolehkan pengguna untuk mencari dan melihat video secara gratis dan juga membolehkan penggunanya menyebarkan isinya termasuk acara-acara televisi CBS, pertandingan basket NBA, dan video musik. Kemudian google membeli situs youtube dan berhasil memasarkan youtube di kalangan pengguna video online.

    Google Earth adalah sebuah program pemetaan interaktif yang disediakan oleh satelit dan fotografi udara yang mencakup keseluruhan planet Bumi. Google Earth dianggap sangat akurat dan lebih mendetail. Beberapa kota besar memiliki gambar jelas yang dapat dibesarkan sedekat-dekatnya untuk melihat kendaraan dan pejalan kaki dengan jelas.

    Google Chrome adalah fasilitas browser terbaik yang ada dan berdiri di bawah perusahaan google inc.

    Android adalah perangkat lunak untuk mobile phone yang dimilki oleh google. Android juga berhasil menggaet pasar internasional sebagai Operating Sistem (OS) mobil pinter terbanyak di gunakan.

    G+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dimiliki google untuk menyaingi Social Media Twitter dan Facebook. Namun G+ belum berkembang dan penggunanya masih sedikit.
    Google Maps
    Google translate
    Google Adsense

Itulah ulasan singkat tentang Sejarah google yang perlu anda ketahui sebagai pengguna mesin pencari google. Dan masih banyak lagi informasi tentang google yang belum bisa kami tulis secara lengkap oleh saya.

source
Labels: Headline News, Informasi

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Sejarah Google. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

9 Comment for "Sejarah Google"

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top