Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Sebelum menjelaskan cara menghilangkan jerawat secara alami, saya mau ngasih sedikit pengertian dari jerawat. Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang, seorang peneliti masalah jerawat yang bernama Klingman menyatakan: “Tidak satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat”





Apa Saja penyebab timbulnya jerawat dan bagaimana cara mengatasinya?
Jerawat ditimbulkan oleh beberapa faktor, yaitu:
  • Produksi minyak berlebih
    Produksi minyak berlebih menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit
  • Sel kulit matiKarena banyaknya kelenjar minyak yang berlebihan dan bercampur dengan sel kulit mati, maka akan membentuk penyumbatan pori-pori wajah menjadi bintik hitam atau putih.
  • BakteriYang membuat masalah semakin rumit yaitu kadar minyak dikulit berkolaborasi dengan bakteri. Berkembang biak didalam kelenjar sebaceous yang tersumbat dan menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya, kemudian pecah dan meradang ke kulit daerah sekitarnya.
 Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat?
  • Menjaga kebersihan Kulit wajah
    Menjaga lebih baik dari mengobati. Menjaga kebersihan muka akan menghindarkan kita dari bakteri penyebab jerawat yang banyak menempel pada wajah. Bersihkan wajah minimal 2 (dua) kali sehari dengan sabun khusus pembersih wajah dan membasuhnya dengan air hangat.
  • Pebanyak minum air putih agar kulit lebih elastis dan tentunya agar proses metabolisme melalui kulit (keringat) lebih baik
  • Kurangi makanan berlemak, termasuk gorengan dan minuman beralkohol.
  • Perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan (bayam, daun bawang, wortel, pisang, tomat, jeruk, mentimun, dll)
  • Hindari menyentuh jerawat seperti menusuk dan memijit dibagian jerawat. Karena hal ini dapat menimbulkan infeksi dan meninggalkan bekas jerawat.
Masuk ke segmen inti, yaitu:

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Buah-buahan untuk menghilangkan jerawat dan juga untuk pencegahan adalah mentimun dan pepaya. Mentimun mengandung astringent yang dapat dijadikan tonik wajah untuk kulit berminyak. Caranya, parut dan saring mentimun secukupnya. Oleskan cairan tersebut ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas bersih. Lakukan setiap menjelang tidur.
Sementara buah pepaya dapat dimanfaatkan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Gunakan pepaya
yang sudah dilembutkan sebagai masker dan biarkan selama lima belas (15) menit. Lakukan setiap menjelang tidur.
 
Semoga bermanfaat bagi yang baca. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya dan jika ada kata yang tidak dimengerti silahkan berkomentar di bawah artikel ini. Khususnya yang sedang terkena jerawat.
 
Sumber: http://www.metris-community.com/cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami/
Labels: dan Pengetahuan Umum, Tips Trik

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

6 Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top