Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Nexus Q, Apple TV Berbentuk Bola

Sebuah perangkat baru muncul di Google Play Store. Berbentuk bola berwarna hitam dengan lampu di bagian tengahnya, Nexus Q, si perangkat tersebut, adalah alat baru bikinan Google yang mampu menyalurkan streaming konten musik dan video ke televisi lewat jaringan cloud.

Pengguna juga bisa mengendalikan Nexus Q dari perangkat Android terpisah.

Konsep perangkat ini mirip dengan Apple TV, tetapi harganya yang dipatok sebesar 299 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 juta,hampir tiga kali lebih mahal dibandingkan  Apple TV, dan 50 persen lebih tinggi dari tablet Nexus 7 yang dibanderol seharga 199 dollar AS.

Bedanya dengan Apple TV, konten multimedia yang di-playback tidak di-transcode dan dikirim ke perangkat pemutar, melainkan diputar langsung di Nexus Q. Alhasil, pengguna tak perlu terkoneksi ke jaringan WiFi untuk memutar konten.

Di dalamnya, Nexus Q yang mendukung Google Play Music, Google Play Movies and TV,  dan YouTube ini dilengkapi System-on-Chip (SoC) OMAP 4460 dengan prosesor ARM COrtex A9 dual core dan GPU SGX450. SoC tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 1 GB dan menjalankan sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich, bukan Jelly Bean. Adapun kapasitas storage yang disediakan sebesar 16 GB.

Untuk memperkaya aspek fungsionalitas Nexus Q, Google turut melengkapinya dengan fasilitas WiFi, Bluetooth, NFC, dan micro HDMI.

Bagian atas Nexus Q bisa diputar untuk mengontrol volume audio, sementara bagian tengahnya akan mem-pause pemutaran konten apabila diketuk.

Nexus Q sudah bisa dipesan di Google Playstore dan akan mulai dikirimkan ke pelanggan  pada pertengahan Juli. Di Indonesia sendiri, layanan Google Playstore ini belum tersedia.

Labels: Headline News, Informasi

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Nexus Q, Apple TV Berbentuk Bola. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

2 Comment for "Nexus Q, Apple TV Berbentuk Bola"

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top