Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Istilah-Istilah Twitter


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
ASSALAMU'ALAIKUM . . . .
Oke gan, ketemu lagi sama Rendy. Dalam kesempatan ini saya akan berposting tentang Istilah-Istilah Twitter. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Twitter. Ya, jejaring sosial yang satu ini adalah jejaring sosial terkenal kedua setelah facebook. Nah, kali ini saya akan menjelaskan Istilah-Istilah yang ada di Twitter. Langsung saja kita ke TKP.



Bagi anda yang baru mengenal twitter dan bingung terutama istilah-istilah yang digunakan, berikut merupakan arti dari istilah tersebut. Banyka istilah yang berupa singkatan dikarenakan memang twitter hanya membatasi 140 karakter dalam menuliskan status.

Tweet : Apa yang kita tulis (post) di Twitter, itu yang dinamakan Tweet. Dalam Bahasa Indonesia, Tweet memiliki terjemahan kicauan. Jangan bingung kenapa

Following : Artinya anda akan menerima update status dari teman anda orang tersebut.

Follower : Orang yang menerima update dari anda.
Anda bisa mengikuti (following) siapa saja, tapi jangan bingung jika ada simbol seperti “Gembok” disamping nama orang yang akan anda follow.

Fungsinya bisa untuk me-reply tweet teman, membuat link kepada nama yang dimaksud

ReTweet : disingkat RT, artinya mengulang, menulis kembali apa yang ditulis seseorang, bisa jadi karena kata-kata tersebut Indah. RT ditambahkan pada tweet diikuti dengan @rendywira1 ditambah dengan kata-kata yang ingin anda ulang.

Hash Tags : dilambangkan dengan "#", gunanya agar pengguna lain yang melihat bisa mencari topik sejenis yang ditulis orang lain dengan mudah. Misal #Blogging

#FollowFriday : adalah tradisi setiap hari Jumat dimana Anda dapat merekomendasikan orang lain untuk menjadi follower dari teman Anda yang menyenangkan. Silahkan tulis @rendywira yang Anda rekomendasikan pada tweet Anda.

TrendingTopics : Apa topik yang sedang dibicarakan banyak orang? Misalnya saat kematian Michael Jackson, Michael Jackson menjadi TT (Trending Topic), saat bom mengguncang Indonesia #IndonesiaUnite menjadi topik yang paling sering dibicarakan. Bagaimana suatu tweet bisa menjadi Trending Topics? biasanya karena banyaknya orang yang menggunakan #(topikyangdibicarakan) pada tweetnya. Semakin banyak orang yang membicarakan topik yang sama dengan Anda, semakin lama topik tersebut bertahan pada Halaman depan Twitter dan dilihat oleh seluruh dunia.

OverHeard : disingkat OH, artinya Anda mendengar (melihat) tweet milik orang lain yang sangat menarik, tetapi Anda tidak ingin menyebutkan siapa yang menulis tweet tersebut. (Berbeda dengan RT yang menyebutkan sumber tweet).

Heard Trough: dilambangkan dengan HT, tiba-tiba Anda teringat dengan kata-kata menarik yang diucapkan teman Anda kemarin. Anda dapat menulisnya pada tweet dengan HT (singkatan Heard Trough). HT berbeda dengan RT, karena HT adalah kata-kata yang Anda dengar pada kehidupan nyata.

OMG : Oh My God

LOL : Lots of Laugh

source
Labels: Tips Trik

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Istilah-Istilah Twitter. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

8 Comment for "Istilah-Istilah Twitter"

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top