Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Flash Disk Berkapasitas 1 TB



Setahun lalu, Kingston memperkenalkan produk USB flash drive berkapasitas 256 GB. Tahun ini, produsen yang sama mendorong kapasitas tersebut empat kali lebih tinggi menjadi 1 TeraByte (TB) atau 1.000 GB.

Meski berkapasitas besar, flash drive bernama lengkap Kingston DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini tak lantas bertubuh bongsor. Ukurannya masih sebanding dengan rata-rata produk flash disk lainnya (88,53mm x 26,94mm x 21 mm).

Tak hanya mengusung kapasitas jumbo, dengan interface USB 3.0, Predator 3.0 pun menjanjikan kecepatan transfer data setara solid-state drive yaitu sekitar 240 MB/s untuk kecepatan baca dan 160 MB/s untuk kecepatan tulis.

Bagian tubuhnya terbuat dari logam zync alloy metal yang diklaim memberi ketahanan terhadap benturan. Sebagai pemanis disertakan pula Kingston key ring dan HyperX valet keychain.

Produk ini rencananya akan mulai tersedia pada kuartal pertama 2013. Harganya belum diketahui, tetapi versi 512 GB dari flash disk ini saja dibanderol seharga 1.750 dollar AS atau lebih dari Rp 16 juta. Bisa jadi, versi 1 TB akan dihargai dua kali lebih mahal.

Untuk pengguna yang tidak rela merogoh kocek sedalam itu untuk sebuah flashdisk, Kingston juga akan menyediakan HyperX Predator 3.0 ini dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB.

sumber
Labels: Headline News

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Flash Disk Berkapasitas 1 TB. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

2 Comment for "Flash Disk Berkapasitas 1 TB"

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top