Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Cara Mengatasi Komputer yang Cepat Panas

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
 Assalamu'alaikum 

Oke gan, ketemu lagi sama aku "Rendy Wira Adi" (seorang pelajar yang cita-citanya jadi IT). Kali ini aku mau bikin tutorial tentang Cara Mengatasi Komputer yang Cepat Panas. Langsung saja ke TKP ===>

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mencegah PC anda agar tidak cepat panas

Klik Disini
1. Lakukan perawatan rutin. Debu ini menyumbat dan memperlambat pendinginan, debu menyelimuti motherboard, kartu video dan komponen lainnya sehingga pendinginan tidak berfungsi. Setiap beberapa bulan, bersihkan casing dan motherboard dll dalam komputer anda.

2. Kurangi jumlah program yang berjalan. Jumlah program yang berjalan akan mempengaruhi panas CPU. Mengurangi program yang berjalan di belakang layar adalah pilihan yang baik. Program yang tidak perlu, dihentikan saja. Klik Start> Run dan ketik msconfig, lalu tekan OK. Cara ini akan membuka Microsoft Configuration Utility. Di bawah tab Startup, hapus semua program yang Anda tahu tidak perlu dijalankan pada saat startup. Anda mungkin akan terkejut melihat berapa banyak program yang secara otomatis beban sendiri.

3. Pasang kipas tambahan di belakang casing. Sebagian besar casing memiliki tambahan kipas tetapi ada yang harus ditambahkan sendiri. Kipas ini dipasang di bagian belakang komputer, dan akan membantu menarik udara keluar dari komputer dan mencegah penumpukan debu dalam power supply. Konsepnya adalah untuk menarik udara dingin sehingga dapat membantu sirkulasi udara di atas CPU dan udara panas keluar dibagian belakang casing. Tapi ini juga dapat meningkatkan jumlah debu yang masuk ke casing. Jadi jika Anda menggunakan kipas depan, pastikan untuk mengangkat komputer Anda dari lantai.

 Mungkin hanya itu yang saya tau tentang "Cara Mengatasi Komputer yang Cepat Panas"
Semoga bermanfaat bagi yang membaca.
Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan jika ada kata yang tidak dimengerti, silahkan komen dibawah postingan ini.
Wassalamu'alaikum

Labels: dan Pengetahuan Umum, Tips Trik

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Cara Mengatasi Komputer yang Cepat Panas. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

7 Comment for "Cara Mengatasi Komputer yang Cepat Panas"

Thanks yah.! Gan Infonya.!!!

Visit & Comment back Di Blog Aku Juga,!!!

http://dark-48.blogspot.com/

nice info
followback sukses
http://wisnurizki.blogspot.com

@all : terima kasih agan-agan telah berkunjung diblog aku :)

kunjungan pagi sobat..
trims tutornya.. kalo untuk laptop gmana??
visit back ya :)

kalo untuk laptop saya masih belajar gan.
belum berani posting
hehe

Lumayan gan, ngembaliin ingetan pelajaran kelas 1 smk
Nice share...

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top