Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Penyebab Blog Sepi Komentar

Apa ya penyebabnya blog kita sepi komentar?
Yupz, pertanyaan itu sering terjadi dimulut blogger newbie. Saya juga sebenarnya ngiri melihat blog tetangga yang setiap postingan mendapat ratusan komentator. Prinsip saya, "DIMANA ADA KEMAUAN, DISITU ADA JALAN". Nah, kali ini saya mau ngasih jawaban tentang pertanyaan itu. Menurut saya, ada beberapa faktor penyebab blog anda sepi komentar.
  1. LOLA (Loading Lama)
    Loading yang sangat " LOLA" alias loading lama membuat para blogger lainnya males komentar, jangankan komentar, mau mampir lagi aja sangat males, makanya jangan terlalau banyak ornament atau widget yang bikin seret loading anda. Sederhana tapi berkualitas. Kompress gambar blog anda yang berat itu bisa dengan advanced compressor jpeg ataupun compressor gambar lainnya.

  2. Postingan Sudah Basi (COPAS ARTIKEL ORANG LAIN)
    Postingan sejak bulan lalu diterbitkan? Oh, pantas saja. Visitor akan bosan dengan artikel yang itu-itu mulu. Sudah tau berita sejak sebulan yang lalu, ini malah ngeshare lagi. Apakah anda ketinggalan berita atau gimana? Carilah postingan dengan keadaan berita hotnews agar pembaca bisa berinteraksi dengan anda.

  3. Pengunjung Blog Memang Sepi
    Blog kita sepi banget trafiknya, dalam sehari hanya ada 15 orang yang melihat blog anda. Pantas saja blog anda sepi komentar. Penyebab yang satu ini kadang-kadang terjadi karena kurangnya SEO blog anda atau kurangnya mempromosikan blog anda ke publik.

  4. Jarang Berblogwalking dan Berkomentar
    Tahukah anda bahwa blogwalking dan berkomentar di blog orang lain itu sangat penting? Selain menjaga persahabatan blogger dan menambah ilmu, kita juga bisa mendapatkan komentar balik lho. Namun saya ingatkan untuk tidak menyepam, karena om google tidak suka apalagi admin blog, ia tidak akan berkomentar balik. Saya sarankan berkomentarlah dengan baik agar pengunjung dan admin blog terkesan dengan komentar anda, sehingga ia tidak merasa rugi jika ingin berkomentar balik di blog anda.
Itulah 4 jawaban saya dengan pertanyaan "Apa penyebabnya blog saya sepi komentar?"
semoga bermanfaat bagi para pembaca.
Hargai tulisan saya, jika ingin COPAS, sertakan dari sumbernya Dunia IT
Labels: Tips dan Trik Blog

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Penyebab Blog Sepi Komentar. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

6 Comment for "Penyebab Blog Sepi Komentar"

Infonya bermanfaat banget gan..
kayanya ane harus sering2 blog walking nih..

comment back ya gan..
www*iwan-tkj*co*cc

oke, secepatnya di comment back :)

thx gan sudah berkunjung diblog ini

iyaa, samasama gan :)
terima kasih telah berkunjung diblog sederhana ini :)

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top