Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Pengertian DoFollow dan NoFollow

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
Assalamu'alaikum
Oke gan, ketemu lagi aku "Rendy Wira Adi" (seorang pelajar yang cita-citanya jadi IT)
Kali ini aku mau bikin artikel tentang Pengertian DoFollow dan NoFollow.
Mungkin diantara kalian sudah tau Pengertian DoFollow dan NoFollow, tapi apa salahnya sih kita merefresh kembali. Ya, langsung ke pokok bahasan kita, yaitu Pengertian DoFollow dan NoFollow
DoFollow
DoFollow yaitu bahwa link yang kita masukan  saat berkomentar itu akan dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti google atau bisa juga diartikan menginstruksikan search engine agar memberi efek peningkatan pagerank pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya.
NoFollow
NoFollow adalah atribut HTML yang digunakan untuk menginstruksikan search engine agar tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya.

Beberapa keuntungan dan kerugian DoFollow dan NoFollow
-DoFollow
  1. Jumlah komentar lebih banyak terutama dari pengunjung yang oportunis yang ingin mengambil keuntungan backlink gratis. tentunya ini merupakan tambahanpoin untuk meningkatkan pagerank.
  2. Sebagian besar komentar adalah SPAM dan tidak berkualitas
  3. Pengunjung terutama pengunjung oportunis akan lebih sering berkunjung untuk meninggalkan komentar sehingga jumlahnya makin meningkat
  4. Google Page Rank akan lebih rendah karena efek page rank. Tapi Google juga kurang suka dengan blog yang memiliki terlalu banyak outbound link di banding internal link untuk itu perlu diimbangi dengan backlink dari luar.
  5. Peringkat alexa umumnya cepat turun atau rendah untuk blog tipe ini karena traffic blognya makin ramai yang berarti makin baik.
-NoFollow
  1. Jumlah komentar lebih sedikit dan berasal dari pengunjung setia blog atau pengunjung baru yang ingin berkenalan atau pun hanya blogwalking.
  2. Kualitas komentar lebih baik dan umumnya komentar diberikan karena isi tulisan bermanfaat atau berupa pertanyaan
  3. Pengunjung terutama adalah pengunjung setia atau pengunjung baru yang hanya akan kembali lagi bila isi blog bermanfaat menurut mereka
  4. Google Page Rank tidak akan terpengaruh
  5. Peringkat alexa umumnya lebih lambat turun kecuali isi blognya menarik dan bermanfaat sehingga ramai dikunjungi pengunjung.
Oke, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah postingan ini :)
Labels: dan Pengetahuan Umum, Tips Trik

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Pengertian DoFollow dan NoFollow. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

5 Comment for "Pengertian DoFollow dan NoFollow"

bagus gan kaya saya yang tau apa tu twitter,hehehe,,,,

ahehe
terima kasih gan atas kunjungannya.
jangan segan-segan untuk mampir ke blog ini yaa :)

salam kenal dari putri, pendiri threelas.com

Mantabs Mas Bro , Visit Back

blog ane juga dofollow gan, oya follback donk ane udah follow blog agan... ditunggu yah

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top