Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

Perbedaan DDR1 dan DDR2 Pada Komputer

Sebagian orang mungkin bertanya-nyata tentang apa bedanya sih DDR1 dan DDR2 pada komputer. Ada sejumlah upgrade yang datang dengan teknologi memori DDR2 baru selama DDR1. Memori DDR2 adalah tentu saja lebih cepat, dan pada akhirnya akan mencapai kecepatan clock 667MHz atau lebih tinggi dibandingkan dengan kecepatan fungsional atas DDR1 di 400MHz.

Kecepatan yang lebih tinggi DDR 2 memori memungkinkan untuk memiliki hingga 10.6 GB per detik throughput – sedikit lebih dari DDR1 memori yang maxed di 6.4GB per detik. Fitur yang membuat ini kecepatan yang lebih tinggi praktis adalah mengurangi konsumsi daya DDR2, yang berjalan pada hanya 1,8 volt. Panas adalah salah satu Banes nyata IC dan semakin cepat anda mencoba dan jam chip yang panas itu berjalan dan kurang handal itu didapatnya. Salah satu batasan kecepatan DDR1 adalah bahwa pada 2,5 volt menciptakan panas terlalu banyak dan terlalu panas untuk berjalan konsisten dengan kecepatan lebih besar dari 400MHz. 1,8 DDR2′s volt dikombinasikan dengan paket (FBGA) jauh lebih kecil chip pergi jauh menuju memecahkan masalah panas pada kecepatan yang lebih tinggi.

Cas Latency Isu
DDR2 juga membalikkan tren CAS Latency lebih cepat dan lebih cepat. SDRAM awalnya CAS 3 meskipun CAS 2 menjadi populer di kemudian hari dengan PC100 dan dalam beberapa modul PC133. Masalah dengan menempatkan siklus meledak begitu dekat bersama-sama adalah bahwa semakin cepat anda mendorong chip, semakin mereka menjadi tidak stabil. Inilah sebabnya, setelah pindah ke CAS 2 dalam banyak komponen PC100, PC133 standar untuk kembali ke CAS 3.

DDR1 keluar dengan dua kecepatan yang berbeda CAS, CAS 2 dan 2,5. Meskipun ada beberapa chip yang tersedia dengan 3-3-3 waktu juga. Ada beberapa masalah ketika DDR dirilis mendapatkan modul untuk bekerja secara konsisten dan ketika DDR 400 mulai menjadi tersedia ada masalah lagi, beberapa dari mereka yang berhubungan dengan Latency. Industri ini tampaknya telah mengakui ini, dan standar JEDEC untuk DDR 2 adalah CAS 3 dan bahkan CAS 4 dalam beberapa kasus. Hal ini akan pergi jauh ke arah membuat modul lebih stabil. Akan ada sedikit penurunan jumlah fungsi tongkat akan dapat melakukan per detik, tetapi penurunan akan sangat kecil untuk tidak terlihat dan akan lebih dari dibuat untuk stabilitas meningkat secara dramatis.

Memory DDR1 DDR2 Memory
Modul paket 184-pin DIMM / 200-pin SODIMM 240-pin DIMM / SODIMM 200-pin
Kecepatan (dalam MHz) 200, 266, 333, 400 400, 533, 667
Tegangan 2.5 volt 1,8 volt
Paket chip TSOP / BGA FBGA
Bandwidth Modul Sampai 6.4GB/second Sampai 10.6GB/second
Chip kepadatan Sampai 1Gb Sampai 4Gb
CAS Latency 2/2.5 3 / 4

Sumber : larsen17.blogspot.com
Labels: Informasi

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan Perbedaan DDR1 dan DDR2 Pada Komputer. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

0 Comment for "Perbedaan DDR1 dan DDR2 Pada Komputer"

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top