Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

DirectX 11.1 tidak akan tersedia untuk Windows 7 dan hanya eksklusif ada di Windows 8.

Microsoft sepertinya mendorong terlalu jauh kampanye penggunaan Windows 8 dengan perlahan-lahan menghentikan support & pengembangan Windows 7.

Setelah sebelumnya diberitakan Windows 7 tidak akan mendapat SP2 kini salah seorang staff Microsoft (DanielMoth) mengkonfirmasi melalui forum resmi msdn bahwa versi terbaru DirectX 11.1 tidak akan hadir di Windows 7.

(Note: DirectX adalah kumpulan API yang menjadi elemen penting untuk software di Windows yang berbasis multimedia seperti game & applikasi video editing)

DirectX 11.1 sendiri akan menambahkan beberapa fitur, tapi yang paling menonjol adalah hadirnya support secara native fitur stereoscopic 3D (efek 3D yang memerlukan kacamata khusus). Meskipun begitu sebenarnya fitur stereoscopic 3D sudah ada dan tersedia dibeberapa game, namun implementasi sulit dan terbatas karena developer game harus menprogram secara khusus sesuai tipe kartu grafis / GPU.

Upaya Microsoft dengan tidak merilis versi terbaru DirectX ke Windows 7 kemungkinan tidak akan berpengaruh banyak terhadap user khususnya gamer yang memilih untuk tidak mengupgrade ke Windows 8 karena berbagai alasan (absennya start menu, metro UI, kehilangan sedikit performa, dll).

Keputusan tersebut malah dapat membuat para developer game bersikap wait-and-see dan menunda penggunaan DX 11.1 di game buatannya dan lebih memilih untuk mensupport Win7 yang pada akhirnya menghambat pengembangan DirectX 11.1. Hal tersebut semakin memperparah fakta bahwa mayoritas game yang beredar masih mengandalkan versi lama DirectX 9 dan masih minim yang mengandalkan versi 10 atau 11.
Labels: Informasi

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan DirectX 11.1 tidak akan tersedia untuk Windows 7 dan hanya eksklusif ada di Windows 8.. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

4 Comment for "DirectX 11.1 tidak akan tersedia untuk Windows 7 dan hanya eksklusif ada di Windows 8."

tp saya nggak suka sama tampilan windows 8. kalo lebih dinamis dan simple sih iya. tp untuk membuka layanan2nya lbh ribet dgn tmpilan metro. trus icon sperti bertumpuk.
visit back ya,
http://googleexxx.blogspot.com

iyaa gan, saya juga lebih suka tampilan w7
oke, akan di visit :D

iya gan, sama-sama. terima kasih telah berkunjung di blog Dunia IT
oke akan dikunjugi balik

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top