Home » » 7 Makanan Untuk Membangun Otot Lebih Kekar

7 Makanan Untuk Membangun Otot Lebih Kekar

Written By Rendy Wira on Monday, November 19, 2012 | Monday, November 19, 2012

Sebagian pria sangat mendamba bentuk perut “kotak” atau six-pack. Konon, bentuk perut seperti ini digandrungi para wanita. Tidak heran banyak pria lantas ramai mengunjungi gym untuk membentuk otot perut sekaligus otot lain. Saat semua sudah “terbentuk”, biasanya akan menjadi tubuh yang kekar, berisi, dan berkesan macho.

Tapi perlu diingat, membangun otot tidak hanya dilakukan dengan latihan fisik saja. Anda juga mesti mengimbanginya dengan makanan yang lebih banyak kandungan protein. Zat ini akan membantu kekuatan otot dan meningkatkan jaringan. Nah, dikutip dari laman QuickEasyFit, berikut ini ada tujuh makanan yang bisa mendukung usaha Anda membangun otot:

    1.  Telur
    Makanan ini dikenal memiliki nutrisi yang sangat baik dalam membangun otot. Dalam telur terkandung kalsium, zat besi, vitamin, dan seng. Sementara itu, kandungan proteinnya mencapai 6-8 gram dalam setiap butirnya.

     2.  Ayam tanpa tulang
    Dalam 100 gram daging ayam tanpa tulang, ada kandungan protein sekitar 30 gram dengan jumlah lemak yang minimal.

     3.   Minyak Ikan
    Fungsi minyak ini adalah meedakan peradangan otot yang mungkin terjadi saat berolahraga. Sebab, minyak ikan punya kandungan omega-3 dan anti-inflamasi. Minyak ini juga membantu proses metabolisme bekerja lebih baik.

      4.  Air
    Sama pentingnya dengan makanan lain, air pun membantu Anda untuk membangun otot. Selain untuk mencegah dehidrasi selama berolahraga, air membantu meningkatkan kekuatan dan kelincahan otot. Minumlah minimal 10 teguk air dalam setiap sesi latihan.

       5. Daging Kalkun
    Daging kalkun punya lebih dari 11 mineral dan vitamin yang dapat meningkatkan protein tubuh. Ini sangat baik untuk membangun otot Anda. Selain itu, kalkun juga mengandung selenium yang berguna untuk mencegah kanker.

       6. Nanas
    Buah kuning ini punya enzim bernama bromelein. Fungsinya adalah membantu protein untuk dicerna. Selain itu, nanas juga memiliki zat anti-inflamsi. Makanlah nanas setelah berolahraga untuk mengurangi peradangan otot.

        7. Oat atau sereal
Sereal adalah sumber serat dan protein. Oats juga mengandung banyak vitamin, karbohidrat, dan mineral. Makanan ini dapat membantu membangun otot dan mendapatkan manfaat lebih untuk kesehatan.
Share this article :

4 comments:

  1. waw...
    makasih sobat infonya... wkwkwk...
    lagi iseng-iseng nih bikin badan sixpack!

    ReplyDelete
  2. hehe
    tapi jangan lupa olahraga yang teratur :D
    terima kasih telah berkunjung dan memberi komentar yang positif :)

    ReplyDelete
  3. oke, sama-sama gan.
    makasih telah berkunjung dan memberi komentar :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Advertisement

peluang usahabanner adsbanner adsbanner ads
 
Support : ALL ABOUT INFORMATION
Copyright © 2012. ALL ABOUT INFORMATION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Rendy Wira Adi
Proudly powered by Blogger