Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

7 Makanan Untuk Membangun Otot Lebih Kekar

Sebagian pria sangat mendamba bentuk perut “kotak” atau six-pack. Konon, bentuk perut seperti ini digandrungi para wanita. Tidak heran banyak pria lantas ramai mengunjungi gym untuk membentuk otot perut sekaligus otot lain. Saat semua sudah “terbentuk”, biasanya akan menjadi tubuh yang kekar, berisi, dan berkesan macho.

Tapi perlu diingat, membangun otot tidak hanya dilakukan dengan latihan fisik saja. Anda juga mesti mengimbanginya dengan makanan yang lebih banyak kandungan protein. Zat ini akan membantu kekuatan otot dan meningkatkan jaringan. Nah, dikutip dari laman QuickEasyFit, berikut ini ada tujuh makanan yang bisa mendukung usaha Anda membangun otot:

    1.  Telur
    Makanan ini dikenal memiliki nutrisi yang sangat baik dalam membangun otot. Dalam telur terkandung kalsium, zat besi, vitamin, dan seng. Sementara itu, kandungan proteinnya mencapai 6-8 gram dalam setiap butirnya.

     2.  Ayam tanpa tulang
    Dalam 100 gram daging ayam tanpa tulang, ada kandungan protein sekitar 30 gram dengan jumlah lemak yang minimal.

     3.   Minyak Ikan
    Fungsi minyak ini adalah meedakan peradangan otot yang mungkin terjadi saat berolahraga. Sebab, minyak ikan punya kandungan omega-3 dan anti-inflamasi. Minyak ini juga membantu proses metabolisme bekerja lebih baik.

      4.  Air
    Sama pentingnya dengan makanan lain, air pun membantu Anda untuk membangun otot. Selain untuk mencegah dehidrasi selama berolahraga, air membantu meningkatkan kekuatan dan kelincahan otot. Minumlah minimal 10 teguk air dalam setiap sesi latihan.

       5. Daging Kalkun
    Daging kalkun punya lebih dari 11 mineral dan vitamin yang dapat meningkatkan protein tubuh. Ini sangat baik untuk membangun otot Anda. Selain itu, kalkun juga mengandung selenium yang berguna untuk mencegah kanker.

       6. Nanas
    Buah kuning ini punya enzim bernama bromelein. Fungsinya adalah membantu protein untuk dicerna. Selain itu, nanas juga memiliki zat anti-inflamsi. Makanlah nanas setelah berolahraga untuk mengurangi peradangan otot.

        7. Oat atau sereal
Sereal adalah sumber serat dan protein. Oats juga mengandung banyak vitamin, karbohidrat, dan mineral. Makanan ini dapat membantu membangun otot dan mendapatkan manfaat lebih untuk kesehatan.
Labels: Tips Trik

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan 7 Makanan Untuk Membangun Otot Lebih Kekar. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

5 Comment for "7 Makanan Untuk Membangun Otot Lebih Kekar"

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top