Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan

PicMix, Aplikasi Buatan Anak Indonesia yang Mendunia



Indonesia patut bangga karena memiliki putra bangsa yang cerdas dan kreatif. Bermula dari keisengan menyaksikan orang-orang di sekitarnya yang suka berfoto, pria lulusan Teknik Informasi Binus, Calvin Kizana, berhasil membuat aplikasi yang dikenal dengan nama “PicMix”.
Calvin Kizana berhasil memanfaatkan peluang dari kebiasaan remaja masa kini yang narsis dan peka terhadap kamera. Upayanya menciptakan aplikasi unik itu menuai sukses dan diminati jutaan orang. Dalam jangka waktu 9 bulan, aplikasi PicMix menarik lebih dari 9,5 juta pengguna di seluruh dunia. Prediksinya Mei atau Juni tahun ini akan menembus angka 10 juta.
Keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha Calvin mengintegrasikan aplikasinya dengan jejaring social seperti Facebook dan Twitter. PicMix dapat beroprasi pada perangkat Blackberry dan Android. Untuk Java, Symbian, iOS dan Windows Phone segera menyusul.
Pengguna aplikasi ini berasal dari semua kalangan, anak-anak maupun dewasa, baik pelajar, mahasiswa,juga karyawan. Di Indonesia saja, ada sekitar 35% pengguna dari jumlah total di seluruh dunia.
PicMix memiliki fitur dan frame yang lebih kaya dan berwarna dibanding Instagram. Aplikasi 100% buatan anak bangsa ini menyediakan lebih dari 1500 frame yang diupdate setiap hari. Dengan layanan customize frame, pengguna dapat melakukan edit foto, filterisasi, dan berbagi ke media jejaring social. Intinya pengguna dapat membat bingkai sesuai keinginan pribadi. Dengan fitur tersebut, wajar jika dalam kurun waktu 2 bulan saja berhasil menarik 2 juta pengguna.
sumber
Labels: Biografi Tokoh Inspirasi, Tips Trik

Terima kasih telah membaca postingan ini, bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Ilmu yang berkah adalah ilmu yang dimanfaatkan dengan baik dan diamalkan PicMix, Aplikasi Buatan Anak Indonesia yang Mendunia. Komentar anda memberikan masukan bagi saya

3 Comment for "PicMix, Aplikasi Buatan Anak Indonesia yang Mendunia"

nice info sob, jadi tau nih picmix itu apaan... heheheh

yoi bro, ane juga baru tau tuh picmix xD

Wah ini baru tahu.. saya sering pakai aplikasi ini :)

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Back To Top