Home » , » 5 Ucapan Terlarang Saat Interview

5 Ucapan Terlarang Saat Interview

Written By Rendy Wira on Monday, April 14, 2014 | Monday, April 14, 2014

 
 
 
Bila tak ingin terdepak di babak interview, hindari lima ucapan berikut ini.
1.”Ciyus? Miapah? Macacih?”
Kecuali Anda sedang diwawancara untuk salah satu peran di tayangan komedi, jangan pernah mengeluarkan ucapan yang terlalu santai, apalagi bahasa ‘alay’ selama wawancara berlangsung. Sesantai apa pun suasana wawancara, tetap berikan jawaban yang serius.
2. “Maaf, ini perusahaan apa ya?”
Waduh, kalau sampai Anda tidak tahu perusahaan yang Anda lamar sih, itu benar-benar menyedihkan. Bagi pewawancara, itu kesalahan yang tak termaafkan. Bila tidak ingin dipandang dengan tatapan sinis oleh pewawacara, sebaiknya browsing dulu perusahaan yang memanggil Anda itu, seperti bergerak di bidang apa, siapa pemiliknya, bagaimana bisnisnya, dan sebagainya.
3. “Saya bekerja keras setiap hari, sampai-sampai pacaran saja enggak sempat#eh”
Yaah, jangan curcol dong. Kalau pun itu benar adanya, sebaiknya tidak perlu diumbar ke luar, apalagi mengatakan ini di depan pewawancara. Bukannya merasa simpati, mereka akan bilang dalam hati,”Kasian banget hidup ini orang.” Ya, Anda akan dinilai oleh pewawancara sebagai orang yang tidak bisa menikmati hidup, gampang stres dan berpotensi mengalami kelelahan. Mereka akan berpikir, bila setiap hari Anda sudah bekerja keras di kantor lama, maka energi Anda tidak lagi maksimal di tempat baru.
4. “Saya enggak punya kelemahan”
Kita bukan malaikat, jadi enggak mungkin tidak mempunyai kelemahan. So, jangan berbohong soal yang satu ini. Faktanya, mengetahui kelemahan sendiri lebih penting daripada mengetahui kekuatan kita.
5. “Saya seorang team player”
Sepertinya tidak ada karyawan yang bisa bekerja sendiri. Kita adalah pemain tim, dan itu bukan keinginan kita, keadaanlah yang mengkondisikan seperti itu. Dan bagi pewawancara pengakuan seperti itu tidak menarik. Cobalah gali lebih dalam apa yang membuat Anda berbeda dari karyawan lain. Misalnya, dengan mengatakan bahwa Anda diandalkan dalam menembus klien penting. ( via chicmagz.com Ayunda Pininta Kasih/Equita Maulidya)
 
sumber: sidetek.in
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Advertisement

peluang usahabanner adsbanner adsbanner ads
 
Support : ALL ABOUT INFORMATION
Copyright © 2012. ALL ABOUT INFORMATION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Rendy Wira Adi
Proudly powered by Blogger