Home » , » 25 April, Nokia Resmi Milik Microsoft

25 April, Nokia Resmi Milik Microsoft

Written By Rendy Wira on Tuesday, April 22, 2014 | Tuesday, April 22, 2014


Dalam hitungan hari, divisi bisnis perangkat dan layanan Nokia akan segera resmi menjadi milik Microsoft setelah pembicaraan mengenai akuisisi menemui langkah akhir.

Selasa (22/4/2014), Nokia dijadwalkan akan resmi menjadi milik Microsoft mulai 25 April ini. Microsoft telah merogoh kocek USD 7,2 miliar untuk menuntaskan kesepakatan ini.

"Kami telah melengkapi langkah akhir yang dibutuhkan untuk finalisasi," ujar MIcrosoft melalui blog resminya. Keputusan akhir ini datang beberapa minggu setelah akuisisi tersebut mendapatkan persetujuan dari China.

Seperti diketahui, sebelum memutuskan peresmian akuisisi, kedua perusahaan meminta persetujuan dari berbagai institusi hukum terkait di beberapa negara di Asia.

Awalnya, akuisisi ini ditargetkan akan rampung pada akhir Mei lalu. Namun Microsoft mengemukakan adanya penundaan karena transaksi masih dalam penilaian oleh beberapa institusi hukum pemerintahan di Asia.

Sejak diumumkan September lalu, akuisisi ini akhirnya mencapai kesepakatan akhir. Ini artinya, Microsoft tidak hanya berhak atas produk dan layanan Nokia tapi juga beberapa paten yang dimiliki oleh perusahaan ponsel tersebut.

Setelah kesepakatan ini rampung, Microsoft berencana untuk mengubah nama divisi bisnis mobile Nokia. Dari Nokia Oyj menjadi Microsoft Mobile Oy. Anak perusahaan baru Microsoft itu juga akan berfungsi sebagai divisi perangkat Mobile Microsoft.

Sejak pengumuman ini mengemuka, saham Microsoft naik tipis sebanyak 2% atau hanya naik 8 sen per saham menjadi USD 40.09.
 source: detik
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Disini

Komentar yang anda berikan, menjadikan motivasi untuk saya

Advertisement

peluang usahabanner adsbanner adsbanner ads
 
Support : ALL ABOUT INFORMATION
Copyright © 2012. ALL ABOUT INFORMATION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Rendy Wira Adi
Proudly powered by Blogger